October 21, 2020
  • 9:08 pm Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo
  • 9:05 pm Kode Virtual Account Salah Saat Membayar Tagihan Smart Credit
  • 9:02 pm Apakah CIMB Niaga Debt Collector Sesuai?
  • 8:59 pm Penarikan Tunai GoPay lewat ATM BCA Gagal, Tapi Saldo Terpotong
  • 8:57 am Stardew Valley Segera Hadir Fitur Splitscreen Melalui Pembaruan Berikutnya
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

Saya Alexander, pelanggan XL Prabayar dengan nomor kartu 087896696301. Pada tanggal 22 September 2020 saya mengunjungi XL Center Bekasi di Ruko Bekasi Mas Jl. Jenderal Ahmad Yani Bekasi, untuk mengganti kartu XL saya yang hilang handphone saya, yang berisi kartu XL yang hilang.

Saya mengikuti antrian lebih dari 1 jam dan akhirnya diterima oleh CS dengan nama Li ** Salsa ****. Maksud saya sampaikan ke cs yaitu mengganti kartu yang hilang. Saya juga sudah menyerahkan data lengkap termasuk surat kehilangan dari polisi. CS meminta saya untuk menyebutkan 3 nomor yang sudah dihubungi. Terus terang, saya tidak dapat mengingat semua nomornya karena kartu itu ikut hilang handphone saya.

CS melayani saya sambil menghitung uang dan tidak fokus pada masalah saya, sampai akhirnya CS mengatakan tidak bisa membantu untuk mengganti kartu karena validasi nomor yang dihubungi tidak bisa. Saya menyerah dan pulang.

Keesokan harinya saya kembali dan kebetulan diterima oleh CS yang sama, kali ini dia melakukan validasi ulang dan meminta data nomor telepon yang sudah saya hubungi. Saya juga memberikannya. Saya menyertakan lebih dari 20 nomor yang saya panggil, hasil dari usaha yang saya cari mendorong dan email saya. Kali ini CS kembali mengatakan tidak bisa memvalidasi kontak yang dihubungi karena kehilangan satu nomor lagi.

Saya mulai kecewa dan meminta solusi, tetapi dia dengan jengkel mengatakan tidak ada solusi. Ini jelas melanggar hukum karena hak saya sebagai konsumen diabaikan dan dipermainkan oleh CS yang tidak etis.

Pada hari sabtu tanggal 26 September 2020 saya kembali lagi ke XL Center Bekasi dengan tambahan data yaitu nomor yang sudah saya hubungi (> 50 nomor yang saya cantumkan). Kali ini saya dilayani oleh seorang CS bernama Agus ***** Gu **. Setelah beberapa lama CS, seperti CS sebelumnya, meminta saya menyebutkan 3 nomor yang pernah saya hubungi dan saya berikan, saya mencantumkan lebih dari 50 nomor. Sama seperti CS sebelumnya, dia juga menjawab bahwa nomor yang saya berikan tidak sesuai.

Dia mencoba membantu saya memvalidasi dengan menanyakan kapan isi ulang terakhir. Saya juga menjawab kalau itu tanggal 21 September 2020, tanggal yang sama HP saya hilang, hanya berbeda jamnya. Katanya itu bukan tanggal terakhir saya isi ulang, tidak bisa sama dengan tanggal saya kehilangan ponsel kartu. Aneh dan tidak masuk akal, karena yang saya sampaikan sesuai dengan fakta yang saya alami dan sesuai dengan surat kerugian dari polisi.

Baca:  Proses Penarikan Pembayaran Shopee berlarut-larut

Kemudian dia menanyakan pertanyaan lain yaitu kapan terakhir kali saya mengisi paket data (saya jarang mengisi paket data). Saya jawab bahwa saya lupa kapan terakhir isi paket data dan hebatnya dia bilang kalau saya lupa kapan isi paket data terakhir, saya disuruh tanya melawan dimana biasanya saya mengisi data atau top up pulsa (wow luar biasa banget).

Akhirnya setelah muter kesana-kemari, dia juga bilang bisa membantu mengaktifkan kembali nomor saya yang hilang dengan solusi yang sudah saya pikirkan sebelumnya yaitu MIGRASI ke pascabayar dengan deposit Rp 150 ribu.

Saya sangat kecewa dan mengeluhkan buruknya kualitas layanan XL Center Bekasi. Akhirnya, saya sangat kecewa karena saya meninggalkan tempat itu. Ketika saya di luar, saya berkesempatan untuk bertemu dengan pelanggan lain yang mengalami masalah yang sama dengan saya dan juga diarahkan untuk migrasi kartunya ke pascabayar.

  1. Bertanggung jawab atas pelayanan pelanggan di XL Center Bekasi apakah pemasaran CS atau pascabayar?
  2. Mohon bertindak tegas terhadap CS Li ** Salsa **** karena Anda telah mengabaikan hak saya sebagai konsumen dan mengolok-olok saya.
  3. Kami meminta XL untuk lebih tegas dan selektif dalam merekrut pelayanan pelanggan agar kepuasan pelanggan dan kenyamanan pelanggan terpenuhi, dengan memberikan solusi yang tepat bagi konsumen, bukan migrasi ke pascabayar.

Mohon perhatian XL untuk masalah ini, jangan mengecewakan pelanggan Anda. Berapa banyak uang dan waktu yang saya habiskan bolak-balik ke XL Center Bekasi tanpa ada solusi apa pun, tentunya hanya ditujukan untuk migrasi pascabayar.

Terima kasih.

Alexander
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel XL Center Bekasi Mengecewakan! ditulis oleh Alexander dan pertama kali diterbitkan di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES