December 3, 2020
  • 12:09 am Jebakan Bundling Indosat
  • 12:06 pm Elite Pass Garena Free Fire punya tema semangat dengan konten baru dan menarik!
  • 12:02 am Permohonan Sertifikat Penyelesaian Akulaku Tidak Ada Tanggapan
  • 12:01 pm 4A Games Mengumumkan Game Metro Baru dengan Mode Multiplayer
  • 12:00 am Pencurian Data untuk Aplikasi Kredit Home Credit Indonesia
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

Saya adalah pengguna Tokopedia aktif. Pada 10 November 2020, saya melihat kupon uang kembali Tokopedia 5% untuk semua pembelian menggunakan OVO Cash on Power Merchant dan Toko Resmi. Tertarik dengan kuponnya, saya membeli emas seharga Rp 4.746.000 dengan sebuah angka faktur: INV / 20201110 / XX / XI / 671785214.

Setelah barang dikirim dan diterima, ternyata uang kembali Saya tidak menerimanya. Saya komplain ke CS, dijawab oleh ROBOT ASKING: Minta cek, transaksi anda tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Tokopedia untuk mendapatkan manfaat promo uang kembalisesuai syarat dan ketentuan poin M angka 2 yaitu:

“Pengguna hanya dapat menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk mengikuti setiap promo Tokopedia. Apabila ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang memiliki informasi akun yang sama dan / atau identitas pembayaran yang sama, Pengguna tidak berhak mendapatkan keuntungan dari promo Tokopedia. "

Padahal saya belum punya akun lain, lalu saya tanya akun yang mana? Jawabannya adalah oleh seorang CS bernama Bena:

Setelah Bena mengecek bahwa cashback pada transaksi dengan nomor invoice INV / 20201110 / XX / XI / 671785214 tidak dapat diteruskan kepada Anda karena sistem kami telah mendeteksi adanya pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan promo dimana penggunaan promo melebihi batas penggunaan promo per orang dan / atau identitas yang sama yang Anda miliki dengan pembeli lain dengan pemilik akun:
Atas nama: A ***
Email: gagaksmag***b@gmail.com
Nomor Handphone: 085 ****** 603

Ternyata itu akun Tokopedia adik saya. Saya bertanya kepada saudara perempuan saya apakah ada pembelian pada tanggal 10 November memakai Kode promosi? Lalu di-menangkap-nya sejarah Transaksi 10 November 2020, dia hanya membeli pulsa Rp 200 ribu.

Baca:  HP Vivo V20, Masih Dalam Tahap Pengembangan Sudah Dijual?

Kemudian CS Bena meminta verifikasi memindai KTP untuk saya dan adik saya. Setelah dikasih, dipertanyakan nama adik saya berbeda di KTP yang sama di Tokopedia. Di Tokopedia ini adalah nama panggilannya, sedangkan di KTP tidak ada unsur nama panggilannya. Setelah saya jelaskan dibalas lagi:

Mengenai masalah kamu yang tidak mendapatkan cashback, Bena menginformasikan bahwa saat ini kamu sudah bisa membantu kamu untuk melanjutkan ke Tim Investigasi Tokopedia Care. Silahkan punya waktu tunggu maksimal 2 × 24 jam. Jika ada kemajuan akan kami sampaikan melalui Pesan Bantuan ini. Ini tanggal 14 November

Sampai sekarang tanggal 18 November belum ada kabar selama 4 × 24 jam, terus saya tanya ke CS tidak ada balasan.

Inikah cara hidup Tokopedia? Pikat konsumen dengan kupon uang kembali untuk membeli pedagang listrik / toko resmi agar Tokopedia bisa mendapatkan biaya dari penjualan, tapi gagal membuat janji dengan menuduh sia-sia?

Saya akan memberitahu semua orang untuk tidak hanya mempercayainya dengan iming-iming uang kembali dari Tokopedia, dan Anda tidak boleh menggunakan Tokopedia.

Siti Adeliani
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Tidak Menerima Cashback Tokopedia, Bahkan Dituduh Memiliki Banyak Rekening yang ditulis Siti Adeliani dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES