November 29, 2020
  • 11:57 am Nintendo Akan Mematikan Dukungan Unggahan Level Super Mario Maker Tahun Depan
  • 11:56 pm Sistem Transaksi Akulaku yang Lemah Menyebabkan Lebih Banyak Korban
  • 11:52 am Bethesda mengabulkan permintaan kecil untuk penggemar penyandang disabilitas
  • 11:51 pm Tanggapan Bank DBS Indonesia kepada Ibu Puspa Setyawati
  • 11:47 am MapleStory mengadakan kolaborasi dengan BTS!
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

terhormat Indosat Ooredoo,

Tahun lalu saya membeli handphone di outlet Samsung di salah satu mall di Tangerang. Saat saya membeli ponsel saya ditawari tawaran bundling dengan paket internet 8 GB / bulan selama 12 bulan gratis. Saya tergiur promo ini tidak ada syarat khusus dan bahkan tidak perlu top up.

Singkat cerita saya juga memberikan KTP saya dan mengisi data di formulir sebagai syarat dan memang setiap bulan saya dapat data. Gratis 8GB di nomor tersebut. Setelah beberapa bulan saya tidak menggunakan nomor tersebut lagi karena kartu SIM Saya turun dari ponsel dan kemudian hilang.

Tiba-tiba pada tanggal 18 Oktober 2020, surat dari PT Perkasa Abadi Perdana datang ke rumah saya. Terdapat 2 surat yaitu satu kop surat PT Perkasa Abadi Perdana dengan isi teguran dan lembar kedua berupa tagihan dari Indosat sebesar Rp424.174. Dua lembar surat ini datang tanpa stempel atau tanda tangan resmi.

Sampai saat ini saya masih belum percaya dan masih menganggap ini adalah penipuan atas nama Indosat. Akhirnya saya kirim email ke CS Indosat dan alangkah marahnya saya, karena CS mengatakan bahwa benar surat itu adalah tagihan di nomor Indosat. Karena saya tidak menonaktifkan nomor setelah promo 12 bulan berakhir, paket terus diperpanjang.

Saya pikir ini sangat tidak masuk akal. Apakah mungkin jika paket dapat diperpanjang terus menerus selama berbulan-bulan tanpa konfirmasi pemberitahuan dan pembayaran? Karena saya juga pengguna pascabayar di 2 provider lain, jika pembayaran terlambat hanya beberapa hari maka paket akan langsung dimatikan dan notifikasi akan dikirim melalui email dan SMS. Dan kenapa soal perpanjangan ini tidak pernah disebutkan di awal? Benarkah ini taktik dari Indosat?

Baca:  Proses Pencairan Dana Banpres (BPUM) melalui Bank BRI Lama

Saya juga memutuskan untuk menulis surat di sini karena saya kesal dan ditipu. Selain itu, saya juga menemukan beberapa pihak lain yang juga mengalami kerugian yang sama persis dengan yang saya alami, seperti kasus Ibu Lisgumantika dan Pak Thomas.

Saya berharap melalui surat ini ada penyelesaian dari Indosat, dan semoga kedepannya jika Indosat benar-benar berniat memberikan promo, syarat dan ketentuannya bisa dijelaskan dengan baik, sehingga tidak merugikan calon pelanggan. Terima kasih.

Cristanti Evlin S.
Tangerang, Banten

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo ini ditulis oleh ELIN dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES