December 3, 2020
  • 12:09 am Jebakan Bundling Indosat
  • 12:06 pm Elite Pass Garena Free Fire punya tema semangat dengan konten baru dan menarik!
  • 12:02 am Permohonan Sertifikat Penyelesaian Akulaku Tidak Ada Tanggapan
  • 12:01 pm 4A Games Mengumumkan Game Metro Baru dengan Mode Multiplayer
  • 12:00 am Pencurian Data untuk Aplikasi Kredit Home Credit Indonesia
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam untuk kita semua.

Melalui surat ini saya ingin meminta kepada Shopee untuk segera bertanggung jawab atas masalah yang sudah berlarut-larut selama lebih dari 2 bulan ini. Kronologis:

  • 4 Agustus – Saya melakukan transaksi di Shopee untuk pembelian Tempered Glass Iphone 11 dengan no. memesan 20080478SG8J1D, dengan pembayaran melalui Shopee Paylater dan menggunakan pengiriman reguler.
  • 6 Agustus – Paket sampai di rumah dan diterima oleh kakek saya. Kemudian saya membuka paketnya dan saya ingin segera menginstalnya di iPhone saya, tetapi produk itu mengalami cacat jadi saya berinisiatif untuk mengajukan klaim ke Shopee untuk bisa menukar barang, dengan cara mengirimkan bukti foto dan video.
  • 9 Agustus – Shopee menolak untuk mengajukan klaim yang saya ajukan tanpa alasan yang jelas. Di saat yang sama saya menolak keputusan yang diberikan Shopee karena saya berhak mendapatkan produk yang sesuai.
  • 25 Agustus – Saya mendapat tagihan di Shopee Paylater senilai Rp 165.068 untuk 2 item yang saya beli di bulan Agustus yaitu face wash & kaca tempered yang bermasalah.
  • 27 Agustus – Saya ingin melakukan pembayaran untuk pencuci muka yang saya pesan, namun ternyata Shopee Paylater tidak dapat menerima pembayaran untuk 1 pesanan dan harus melakukan 2 pesanan, beserta tempered glass. Namun, saya keberatan harus membayar barang yang bermasalah, apalagi sampai tidak ada penjelasan dari Shopee yang menghubungi saya untuk melengkapi laporan.

Mulai 11 November 2020, Shopee Paylater terus menghubungi saya sehingga saya dapat melakukan pembayaran dan saya selalu menjelaskan bahwa saya akan segera membayar. Tapi saya tidak akan pernah membayar barang yang belum pernah saya gunakan dan gunakan, apalagi Shopee tidak punya itikad baik untuk menghubungi saya. Tetapi Shopee Paylater selalu menghubungi saya dan menjelaskan hal yang sama yang diulangi, dan saya selalu menjelaskan alasan yang sama yang diulangi. Jadi mohon dapatkan dari tim Shopee & Shopee Paylater untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Baca:  Dana pembayaran di situs IKEA tidak dipertimbangkan, sampai proses pengembalian dana berbelit-belit

Andri Prasetio
Jakarta Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Shopee dan Shopee Paylater Tidak Bisa Mengatasi Masalah ditulis oleh Andri Prasetio dan pertama kali dimuat di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES