December 3, 2020
  • 12:09 am Jebakan Bundling Indosat
  • 12:06 pm Elite Pass Garena Free Fire punya tema semangat dengan konten baru dan menarik!
  • 12:02 am Permohonan Sertifikat Penyelesaian Akulaku Tidak Ada Tanggapan
  • 12:01 pm 4A Games Mengumumkan Game Metro Baru dengan Mode Multiplayer
  • 12:00 am Pencurian Data untuk Aplikasi Kredit Home Credit Indonesia
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

Kronologi:

Diketahui terdapat kekurangan penerimaan hasil penjualan di Shopee, setelah kami laporkan ke Shopee dan langsung menghubungi kurir pengiriman dijelaskan bahwa perbedaan terjadi karena paket yang kami kirim dianggap melebihi berat yang tertulis pada pengiriman. resi.

Sehari setelah itu, kami mengirimkan bukti video berat paket dan ukuran paket (agar Shopee tidak memperhatikannya).

Kami segera melakukan audit transaksi penuh di Shopee dan menemukan setidaknya 10 kiriman di mana terdapat tambahan biaya pengiriman karena paket kami dianggap melebihi berat yang tertera di struk. Untuk pembuktian cepat (tanpa video, karena video kami diunggah ke iCloud dalam durasi antara 1-2 jam per hari dan harus dipotong-potong) kami menyertakan beberapa transaksi dengan item yang sama dengan transaksi bermasalah, tetapi juga diabaikan oleh Shopee.

Mungkinkah dari belasan transaksi dengan item yang sama, tetapi hanya 1 yang akan dikenakan tambahan biaya pengiriman?

Shopee hanya melihat komplain dari sisi pengiriman dimana penjual Shopee selalu dicurigai berusaha mengelak dari sistem. Sangat disayangkan karena walaupun toko kami di Shopee masih berumur beberapa bulan, pada bulan Oktober transaksi kami sudah hampir 2 ribu, dengan status Star Seller + baru yang diberikan sistem.

Mohon ada perwakilan yang bisa meralat karena kasus serupa juga terjadi di toko kami di Tokopedia dan dengan melampirkan bukti transaksi lain dengan barang yang sama, kami telah dibantu untuk mengklaim kembali penjualan kami.

Transaksi yang dapat menjadi referensi pesanan bernomor 200830EHQDU1A6 yang seharusnya penghasilan kami 50 ribu jadi pada akhirnya terpaksa harus bayar 17 ribu untuk tambahan ongkos kirim 68 ribu per kg. (Menurut sistem pengiriman paket kami beratnya 1.305kg sedangkan menurut video di https://streamable.com/jl7hee beratnya hanya 1.175kg)

Saat ekonomi sulit, jangan saling menjatuhkan. Mengapa kita tidak bekerja sesuai dengan tanggung jawab kita dan tumbuh bersama?

Baca:  Jauh, Plasa Telkom Tutup Lebih Awal Tidak Sesuai dengan Informasi Call Center 147

Ricky Soegandy
Jakarta Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Sengketa Ongkir, Namun Shopee Memihak Kurir Tanpa Mempertimbangkan Bukti dari Penjualnya ditulis oleh Ricky Soegandy dan pertama kali dimuat di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES