December 3, 2020
  • 12:09 am Jebakan Bundling Indosat
  • 12:06 pm Elite Pass Garena Free Fire punya tema semangat dengan konten baru dan menarik!
  • 12:02 am Permohonan Sertifikat Penyelesaian Akulaku Tidak Ada Tanggapan
  • 12:01 pm 4A Games Mengumumkan Game Metro Baru dengan Mode Multiplayer
  • 12:00 am Pencurian Data untuk Aplikasi Kredit Home Credit Indonesia
Penipuan atas nama CS Akulaku

Tanggal 21 Oktober 2020 saya telpon ke nomor HP 087777159516. Awalnya saya ingin mengadu ke nomor yang mengaku sebagai CS Akulaku. Namun pada akhirnya saya meminta bantuan untuk mengajukan kenaikan membatasi, dia bilang dia ingin bantuan.

Setelah itu saya agak bingung karena dimintai kode di SMS. Kataku tidak ada teks, tapi dia terus berjalan memberikan SMS dan saya disuruh menyebutkannya. Tanpa pikir panjang saya sebutkan, dan dia bilang jangan buka aplikasi dulu sebelum mendapat notifikasi dari Akulaku. Mengapa saya taat OK aja?

Setelah berbicara, saya memeriksa akun Akulaku saya tidak bisa dibuka. Lalu saya berubah kata sandi dengan melupakan kata sandi. Setelah Buka, ternyata saldo hilang Rp. 4 juta. Telepon ke CS Akulaku, tapi tidak ada solusinya. Bagaimana orang seperti itu bisa ditangkap polisi dan tagihannya akan diajukan ke Shopee? Mau bayar, tapi aku tidak pernah mengambil, tidak bagaimana cara membayar. Bingung juga.

Nomor atas nama CS Akulaku (087777159516) masih aktif sampai sekarang, tapi tidak bisa dihubungi, biasanya hanya dari WA. Silakan minta pihak berwenang untuk menandainya.

Heru Purwanto
Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel penipuan atas nama CS Akulaku ditulis oleh Heru dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Baca:  Tanggapan CGV Cinemas atas surat Pak Ervido
Damaris

RELATED ARTICLES