October 21, 2020
  • 9:08 pm Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo
  • 9:05 pm Kode Virtual Account Salah Saat Membayar Tagihan Smart Credit
  • 9:02 pm Apakah CIMB Niaga Debt Collector Sesuai?
  • 8:59 pm Penarikan Tunai GoPay lewat ATM BCA Gagal, Tapi Saldo Terpotong
  • 8:57 am Stardew Valley Segera Hadir Fitur Splitscreen Melalui Pembaruan Berikutnya
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

Saya membeli barang berupa rumput buatan melalui aplikasi Shopee dari toko luar negeri (hellery1.id). Namun setelah barang sampai, barang tersebut jauh dari yang diklaim penjual. Di halaman produk tertulis, bahwa rumput itu tebalnya 15 mm, tapi kenyataannya produk itu tebalnya hanya sekitar 1-2 mm dan bahannya terbuat dari bahan seperti kertas rafia. Berikut tautan video barang yang datang ke tempat saya:

Bagian belakang kasur juga dikatakan terbuat dari karet, tetapi tidak ada karetnya. Rerumputan mudah lepas karena hanya terbuat dari kertas. Logikanya, saya kurang puas dengan barang yang datang dan komplain ke penjual. Penjual itu sendiri meminta maaf dan menyuruh saya memprosesnya pengembalian dana hanya.

Ketika saya permintaan proses pengembalian dana dan kemudian ditindaklanjuti dengan mediasi Shopee. Mereka meminta saya untuk mengembalikan seluruh barang dan saya adilpengembalian dana sebagian dari uang yang telah saya bayarkan untuk produk ini. Ditambah uang kembali harus ditanggung pembeli.

Saya pikir kenapa harus rugi Rp. 100.000? Tidak bisa mendapatkan apapun dan kemudian harus kalah pengiriman di belakang barang. Padahal saya penjual rugi dengan tidak mengirimkan barang sesuai deskripsi. Penjual itu sendiri mengakui kesalahannya.

Seolah-olah pihak mediasi Shopee membuat keputusan sepihak dan menanggapi dan dukung dari tim Shopee sejauh ini mengecewakan. Saya adalah anggota Platinum Shopee dan menggunakan layanan ini obrolan Shopee Platinum, tetapi ketika saya meminta tanggapan lebih lanjut dari Shopee, obrolan Saya dihentikan secara sepihak oleh Shopee. Apakah ini jasa shopee sebagai salah satu pemilik toko online terbesar di Indonesia?

Handoko
Jakarta Utara

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel yang Merasa Dirugikan Pembeli oleh Tim Mediasi Shopee ditulis oleh Dok Dok dan diterbitkan untuk pertama kalinya di Consumer Media.

Baca:  Proses Penarikan Pembayaran Shopee berlarut-larut
Damaris

RELATED ARTICLES