October 27, 2020
  • 9:29 am Event Rainbow Six Siege Sugar Fright Membuat Semua Operator Menjadi Boneka
  • 9:26 pm Uang Saya Kembali dari LinkAja
  • 9:18 pm Penipuan atas nama CS Akulaku
  • 9:17 am AMD Siap Rilis BIOS dengan Dukungan Generasi ke-4 untuk Motherboard 400 Series
  • 9:16 pm Putuskan Hubungan Secara Sepihak oleh Grab Indonesia
Pembayaran Kartu Kredit BRI Melalui Traveloka Paylater Berhasil di Aplikasi, tetapi Tidak Dibayar ke BRI

Pembayaran Kartu Kredit BRI melalui Traveloka berhasil di aplikasinya, tetapi tidak dibayarkan ke BRI

Berikut kronologinya:

4 September 2020 01:09. Transaksi Selesai (di aplikasi Traveloka)

7 September 2020:

  1. Cek saldo paylater Traveloka tidak bertambah Seharusnya bila ada kenaikan pembayaran
  2. Mengeluh ke chat Traveloka (via inbox help me), dijawab menunggu proses perlu verifikasi oleh tim BRI, max. 3 hari kerja

9 September 2020. Pengaduan diajukan karena sudah 3 hari dan tidak ada perubahan

10 September 2020:

  1. Pertanyaan tanggal 9 dijawab oleh Novi CBPS, pesanan berhasil dan terbayar dengan baik. Minta tagihan yang menyatakan bahwa bank penerbit belum diterima
  2. Saya menginformasikan kepada pihak Traveloka bahwa saldo tersebut belum diperbarui sehingga belum terbayar, dan saya mengirimkan bukti screencapture aplikasi baru oleh Traveloka untuk dikonfirmasikan ke pemasok.

11 September 2020. Saya komplain lagi chat Traveloka, jawabannya hanya disuruh tunggu prosesnya

12 September 2020:

  1. Saya komplain lagi di chat Traveloka karena sudah 8 hari sejak saya transfer uang ke Traveloka. Dijawab masih dalam proses oleh partner.
  2. Saya menghubungi panggilan BRI, dan masuk dan diberitahu CS bahwa tidak ada pembayaran masuk ke kartu kredit saya.
  3. BRI membuat laporan karena saya membayar lewat Traveloka untuk mengecek dengan nomor laporan 30497177 dan saya diminta untuk mengirimkan bukti pembayaran saya melalui email.

16 September 2020:

  1. Saya komplain lagi di chat Traveloka karena sudah 12 hari sejak saya transfer uang ke Traveloka. Dijawab masih dalam proses partner, diminta menunggu 3×24 jam
  2. Sore harinya, saya menerima telepon dari BRI atas laporan saya dan diinformasikan bahwa BRI belum menerima pembayaran dari Traveloka sampai hari ini. Jadi saya disuruh menghubungi Traveloka
  3. Saya langsung menelpon call center Traveloka untuk menanyakan hal tersebut, informasinya akan dicek dan diminta tunggu 30-60 menit, akan dihubungi oleh Traveloka
  4. Setelah 2 jam tidak dihubungi, saya telpon lagi call center Traveloka untuk dicek dan diminta menunggu 15-30 menit untuk dihubungi oleh pihak Traveloka (karena sudah berkali-kali saya komplain akan di utamakan)
  5. Setelah 3 jam tidak dihubungi, saya menelepon call center Traveloka LAGI dan informasi dari bagian CBPS akan menghubungi saya melalui telepon, saya putuskan untuk menunggu sampai dihubungi oleh Traveloka CBPS dan tidak menutup telepon dulu, di tengah-tengah dari inbox chat Traveloka itu saya bilang nomor saya tidak bisa dihubungi, padahal jelas tidak ada telpon dari Traveloka. Saya menunggu sampai hp saya dengan cs berjalan 1 jam 5 menit, masih belum bisa dihubungi dan malah dimatikan secara sepihak.
  6. Saya telpon call center Tarveloka LAGI, dan pihak CBPS menginformasikan bahwa saya akan menghubungi saya, baru setelah itu ada telpon dari CBPS dan memberikan penjelasan bahwa saya benar-benar tidak bisa terima
  7. CBPS mengatakan kami hanya dapat meminta maaf atas masalah pembayaran, dan menjelaskan bahwa pembayaran saya berhasil diterima (di aplikasi, tulisan berhasil) dan dari Traveloka bahwa telah dibayarkan ke “pihak terkait” (yang tidak dijelaskan di sini, ketika saya tanya BRI? jawab kami tidak bisa memberitahu siapa dan tidak menjawab itu BRI).
Baca:  Putuskan Hubungan Secara Sepihak oleh Grab Indonesia

Lalu saya bertanya apakah Anda telah ditindaklanjuti? Sudah dijawab setiap hari sejak tanggal 10 hanya email ke pihak terkait TAPI TIDAK DAPATKAN JAWABAN, dan ketika saya bertanya, saya harus menunggu sampai 3/5/7 hari? Dijawab SAMPAI WAKTU YANG DAPAT DIPAHAMI.

Terus saya tanya lagi apakah sampai saat ini belum ada jawaban, apakah tidak ada tindakan / solusi lain dari Traveloka dari Traveloka? Karena saya sudah serahkan uang ke Traveloka dan saya tidak bisa tahu pihak terkait padahal saya sudah tanya ke BRI dan tidak terima pembayaran saya) kami jawab, kami menunggu jawaban dari pihak terkait.

Jadi intinya saya disuruh tunggu sampai saya TIDAK TAHU, apakah ada jalan keluarnya JANGAN TAHU, saya ajak BRI komplain bahwa Traveloka tidak mau, saya minta disambungkan kepada atasannya dan itu dijawab di luar kendali.

BAGAIMANA PEMBAYARAN SAYA? Pembayaran kartu saya sudah berhasil di aplikasi Traveloka tetapi TIDAK ADA PEMBAYARAN yang tercatat di bank BRI, awalnya Traveloka mengatakan sedang menunggu verifikasi bank BRI, tetapi akhirnya dijawab tidak mau menyebut pihak terkait yang telah dibayar dan menyatakan bahwa pihak terkait belum tentu BRI tapi tidak menjelaskan siapa, lalu uang saya dibayarkan ke SIAPA? Traveloka juga TIDAK TAHU berapa lama pembayaran saya akan dibayarkan ke BRI atau dikembalikan ke saya.

Vanessa Vetriyanna
Jakarta

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Pembayaran Kartu Kredit BRI Melalui Traveloka Paylater Berhasil di Aplikasi, Tapi Tidak Membayar ke BRI ditulis oleh vanessa dan pertama kali dipublikasikan di Media Konsumen.

Damaris

RELATED ARTICLES