October 27, 2020
  • 9:29 am Event Rainbow Six Siege Sugar Fright Membuat Semua Operator Menjadi Boneka
  • 9:26 pm Uang Saya Kembali dari LinkAja
  • 9:18 pm Penipuan atas nama CS Akulaku
  • 9:17 am AMD Siap Rilis BIOS dengan Dukungan Generasi ke-4 untuk Motherboard 400 Series
  • 9:16 pm Putuskan Hubungan Secara Sepihak oleh Grab Indonesia
Layanan Monotaro Tidak Profesional

Pada tgl 5 Oktober 2020 saya melakukan pemesanan pembelian TEKIRO Tool Cabinet HK-TL1229 3 / 8inch 1set (37pcs) di website Monotaro.id sesuai link https://www.monotaro.id/corp_id/s000074082.html

Sebelum saya melakukan pembayaran saya tanya ke CS Monotaro apakah barang sudah siap dan harga yang tertera sudah benar yaitu Rp 179.300, – dan dijawab produknya benar sesuai gambar dan harga sudah benar, tidak ada kesalahan.

Saya kemudian memesan di Monotaro hari itu dengan total pembayaran Rp 201.300 (nomor pesanan #600160488).

Namun keesokan harinya status pesanan tidak berubah dan ketika saya cek linknya lagi, ternyata produk sudah dinyatakan menghentikan.

Saya kemudian memeriksa status pesanan dan dikatakan pesanan sedang diproses. Untuk memastikan bahwa pesanan ini tidak menjadi masalah, saya chat dengan CS Monotaro dan meminta pesanan saya.

Betapa terkejutnya saya ketika CS menyatakan produk dihentikan dan menawarkan penggantian produk dengan tautan berikut https://www.monotaro.id/corp_id/s000074113.html

Saya menolak tawaran ini karena barang tidak sesuai dengan pesanan saya dan harga yang ditawarkan 25% dari total pesanan saya.

CS beralasan harga asli barang pengganti mendekati harga pesanan saya dan selebihnya akan dikembalikan tapi tidak bisa menjawab mengapa barang yang ditawarkan berbeda dengan yang saya pesan. Solusi ini saya anggap sebagai solusi tidak profesional dari Monotaro yang menawarkan barang pengganti yang sangat berbeda dengan barang yang dipesan.

Saya memilih pengembalian dana tetapi tidak dijelaskan berapa lama proses pengembalian dana akan berlangsung. Saya pernah mengalami kejadian ini sebanyak 3 kali di Monotaro, menurut mereka tidak ada masalah bagi pembeli karena mereka hanya perlu melakukan refund.

Dengan kejadian ini, menurut saya Monotaro kurang serius dan profesional dalam menjalankan usahanya karena ketidakpastian barang yang kita pesan, padahal kita sudah menanyakan kepada CS tentang harga dan status ketersediaan barangnya terlebih dahulu.

Baca:  Denda Layanan Kredit AEON Akibat Kesalahan Sistem Tetap Dibebankan kepada Pelanggan

Aditya BR
Depok, Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Layanan Monotaro Tidak Profesional ini ditulis oleh Aditya Ryanto dan pertama kali dipublikasikan di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES