October 21, 2020
  • 9:08 pm Taktik Promo Bundling Indosat Ooredoo
  • 9:05 pm Kode Virtual Account Salah Saat Membayar Tagihan Smart Credit
  • 9:02 pm Apakah CIMB Niaga Debt Collector Sesuai?
  • 8:59 pm Penarikan Tunai GoPay lewat ATM BCA Gagal, Tapi Saldo Terpotong
  • 8:57 am Stardew Valley Segera Hadir Fitur Splitscreen Melalui Pembaruan Berikutnya
Jauh, Plasa Telkom Tutup Lebih Awal Tidak Sesuai dengan Informasi Call Center 147

Ketua Telkom yang terhormat

Pada tanggal 30 September 2020 saya menghubungi 147 untuk registrasi Indihome dengan promo diskon 50% untuk pemasangan di Rumah Ibadah. Saya sudah menyiapkan KTP dan surat keterangan dari RT / RW juga.

Awalnya saya telpon 147 dengan nomor hp 0818 135 *** dan saya tekan 1 untuk bahasa indonesia, dan tekan 1 lagi untuk informasi pemasangan indihome, dll. Setelah itu ada suara operator yang mengatakan bahwa percakapan ini akan direkam , setelah operator selesai berbicara, terjadi keheningan. Tidak ada operator yang menjawab panggilan saya, dan pada akhirnya panggilan berakhir dengan sendirinya. Ini sudah saya coba 3 kali yaitu jam 10.32, 10.33 dan 10.34 dan hasilnya sama saja tidak ada yang menjawab dan panggilan terputus.

Kemudian saya coba telpon 147 dengan nomor yang berbeda yaitu 08221091 **** sekitar jam 10.35 dan setelah saya tekan tombol 1 untuk bahasa indonesia dan 1 lagi untuk informasi instalasi, suara operator muncul lagi mengatakan bahwa percakapan ini mau terekam, dan setelah ada operator yang menjawab telepon saya
Akhirnya seseorang menjawab telepon saya setelah saya mengganti nomornya

Kemudian saya jelaskan niat saya memasangkan indihome dengan promo rumah ibadah 50%, lalu operator menjelaskan untuk menyiapkan KTP asli dan surat dari RT / RW serta membawa persyaratannya ke Plasa Telkom. Lalu saya bertanya tentang jam buka Plasa Telkom di kawasan Tangerang.

Sebelumnya saya sudah mencari lokasi Plasa Telkom yang paling dekat dengan rumah saya yaitu Plasa Telkom yang beralamat di: BLK. MN, No.52, Ruko Sentra Menteng Bintaro, JL. Dr. Gssy Sam Ratulangi, Sector 7, Pondok Jaya, 15224 Tangerang, Indonesia, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224

Lalu saya tanya operatornya seorang perempuan, tapi saya tidak tanya nama operatornya. Saya tanya berapa lama Plasa Telkom buka di lokasi tersebut? Dan adiknya bilang sampai jam 12 siang. Saya tanya lagi, kalau saya sampai disana jam 12 siang apakah masih bisa dilayani? Dan saudari itu berkata sepertinya dia masih bisa.

Baca:  Pembatalan Pesanan oleh JD.id Tapi Tidak Dikonfirmasi oleh Akulaku

Ya, saya langsung menuju lokasi Plaza Telkom. Dan saya sampai di Plaza Telkom jam 11.41 sesuai yang tertera di tiket saya. Dan yang mengejutkan saya, ada yang tertulis tertutup.

Kemudian saya mengintip ke dalam, dan saya mengetuk pintu kaca, dan penjaga keamanan keluar. Lalu saya tanya kenapa ditutup ya? Padahal saat itu masih jam 11.41 WIB dan dikatakan pihak satpam memang sudah tutup sejak adanya Covid 19 ini

Dan disitu saya langsung sangat marah, kenapa bisa operator bilang buka sampai jam, padahal Plasa Telkom sudah tutup total sejak ada Covid. Saya telah bertahan jauh dari rumah saya, kehilangan waktu, kehilangan uang, kehilangan energi. Semuanya sia-sia karena kesalahan informasi dari operator 147.

Sebagai bukti saya lampirkan tiket parkir saya, Cuplikan Layar Di 147 nomornya adalah 0818 135 ***, dan foto saat saya berhasil menghubungi 08221091 ****.



Namun saat saya menelpon 147 dengan nomor 0822, jam di hp tidak sesuai dengan aslinya, tapi untuk durasi saya menelpon 147 akurat yaitu selama 7 menit 21 detik. Saya meminta kompensasi atas kecerobohan ini. Saya tidak mau tahu, toh Telkom harus memberi kompensasi kepada saya.

Ini sangat merugikan saya kali ini. Panas, jauh dan tidak ada hasil sama sekali. Dan sayangnya saya tidak punya bukti percakapan tersebut, karena saya tidak merekamnya. Namun Telkom tetap menjaga percakapan saya dengan operator menggunakan nomor 08221091 ****

Menunggu kompensasi untuk saya !!!!

David Yoel
Tangerang Banten 15159

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Sudah Jauh, Plasa Telkom Ditutup Lebih Awal Tidak Sesuai Informasi Call Center 147 ditulis oleh david dan dipublikasikan pertama kali di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES