September 19, 2020
  • 6:58 pm 5 Hari Air Mati di Taman Unimas Kabupaten Sidoarjo Waru
  • 6:57 am Kalahkan Saber Segera Dapatkan Mode Multiplayer
  • 6:55 pm Pembayaran Kartu Kredit BRI Melalui Traveloka Paylater Berhasil di Aplikasi, tetapi Tidak Dibayar ke BRI
  • 6:51 pm Smartfren WOW
  • 6:48 am Nintendo Akan Mengembalikan Nintendo Direct Mini Malam Ini
Screenshot data dari aplikasi MyIndihome

Saya adalah pelanggan lama indihome, saya sudah lebih dari 2 tahun dan ingin menambah instalasi internet di tempat lain, bahkan untuk bulan ini saya sudah membayar jauh sebelum tanggal 20 dan mengajukan instalasi internet baru dengan nomor tiket: MYIR-10055529330010

Kronologinya adalah:

6/9/2020 – registrasi instalasi Indihome menggunakan data Selfie dan KTP

6/9/2020 – menghubungi kantor pusat melalui nomor telepon 1500620, dan menyatakan bahwa pada 9/9/20 pagi teknisi akan datang dan memasang jaringan internet baru.

6/9/20 – tiket langganan baru yang terdaftar dengan nomor tiket diterbitkan: TRXID MYIR 10055529330010

9/9/20 – Teknisi tidak datang, tidak ada informasi baik dari pusat maupun telkom terdekat, setelah mengajukan pengaduan melalui media sosial TELKOM jawabannya sangat kurang memuaskan yaitu:

  1. Teknisi akan datang secepatnya, setelah berjam-jam menunggu dan mengirimkan pengaduan kembali didapat jawaban
  2. Konon datanya kurang lengkap dan setelah dilakukan pengecekan datanya lengkap dan sesuai dengan titik GPS dan KTP
  3. Box untuk pemasangan sudah penuh – mohon tunggu pemerataan, atau bawa minimal 10 KTP agar ada pemasangan baru, padahal dari 2 bulan lalu sudah ada minimal 10 orang yang berkunjung ke kantor TELKOM Tondano (termasuk saya ) dan membawa KTP dan ID mereka. dirinya untuk meminta pemasangan boks baru yang sampai saat ini belum ada penginstalan sama sekali.
  4. Teknisi tersebut sepertinya ingin mendapatkan "uang tambahan" sebagai imbalan untuk "memasang kotak baru".

Sangat mengecewakan karena hak pelanggan yang tertulis di S&K Telkom hanya untuk pajangan.

Screenshot data dari aplikasi MyIndihome
Screenshot data dari aplikasi MyIndihome

Sebagai pelanggan, saya hanya ingin kejelasan:

  1. Kapan pemasangan akan dilakukan karena sudah 2 minggu sejak dikeluarkan tiket pemasangan dan sampai surat pengaduan ini dilayangkan belum ada titik terang dari TELKOM Tondano maupun dari Pusat.
  2. Apakah layak bagi teknisi TELKOM untuk meminta biaya jasa pemasangan dengan alasan BOX / ODP untuk penarikan kabel sudah penuh – sedangkan di area pemasangan ada pelanggan yang sudah berbulan-bulan tidak aktif – adapun alasan teknisi? bahwa mereka seharusnya tidak hanya memutus sementara jaringan jika jaringan membayar terlambat segera terputus? Saya tidak mau memberikan informasi siapa teknisi itu karena di pandemi ini sangat sulit mencari pekerjaan dan sayang jika yang bersangkutan dipecat. mungkin di masa depan pelatihan untuk teknisi lapangan.
  3. Untuk pemasangan jaringan baru wajib mengirimkan data berupa copy KTP dan foto selfie yang notabene hal yang sangat sensitif – jika benar permintaan pemasangan harus menggunakan data tersebut, harusnya diberikan pelayanan yang terbaik apalagi ini adalah BUMN dan sangat disayangkan penggunaan KTP dengan foto Selfie memegang KTP sangat sensitif dan dapat disalahgunakan terutama karena sudah “memasukkan” data ke TELKOM Tondano sesuai dengan ketentuan aturan untuk menginstal ODP baru.
Baca:  Kendala Instalasi Indihome

Maka saya dengan tulus meminta Telkom untuk menanggapi masalah saya dan memberikan solusi. Terima kasih.

Anggrek S.
Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel di Jaringan Telkom Indihome yang belum di-posting ditulis oleh Anggrek dan pertama kali dimuat di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES