December 3, 2020
  • 12:09 am Jebakan Bundling Indosat
  • 12:06 pm Elite Pass Garena Free Fire punya tema semangat dengan konten baru dan menarik!
  • 12:02 am Permohonan Sertifikat Penyelesaian Akulaku Tidak Ada Tanggapan
  • 12:01 pm 4A Games Mengumumkan Game Metro Baru dengan Mode Multiplayer
  • 12:00 am Pencurian Data untuk Aplikasi Kredit Home Credit Indonesia
bukti pendaftaran

Nama saya Fatah, calon pengguna Indihome,

Pada September-Oktobwr 2020, saya mencoba mendaftar instalasi Indihome di rumah. Setelah mengecek melalui website indihome (https://www.indihome.co.id), tempat tinggal saya ditanggung oleh layanan Indihome.

bukti pendaftaran

Dan tgl 14 oktober teknisi melakukan survey, setelah dicek ternyata oDP terdekat sudah penuh semua jawaban selalu sama dalam dua bulan, saya daftar berulang kali. Namun menurut call center 1500xxx jaringan tersedia.

Tanggal 24 Oktober, dengan itikad baik saya datang ke Kantor Telkom Sleman dengan antrian nomor 2, meminta bantuan validasi ODP. Namun ternyata jawabannya mencengangkan, ketika pelanggan putus secara ilegal, slot di ODP tidak bisa digantikan oleh pelanggan baru. Padahal ini hanya pelanggan yang meminta bantuan. Tidak ada fakta tentang status validasi ODP di wilayah saya. Artinya sampai akhir dunia, jika semua pelanggan di ODP keluar / putus layanan secara tidak resmi (berhenti berlangganan dengan meninggalkan begitu saja tanpa melapor ke telkom) maka slot ODP akan mati.

Hal ini sangat mengecewakan karena sebagai pelanggan, saya bahkan diminta untuk mencari 4 pelanggan baru jika saya ingin mempresentasikan ODP baru di daerah tersebut. Artinya beban pemasaran diserahkan kepada konsumen. Sedangkan mekanisme waktu tunggu antrian belum jelas. Pemasaran juga lepas tangan, hanya mencari sampai peserta mendaftar untuk KTP, dll. Tapi tidak bisa. Jadi sudah, lupa, tidak terdaftar, antri tidak dibuat sehingga bila sudah memenuhi kuota bisa disediakan ODP baru.

Hal ini menyebabkan inefisiensi karena di satu sisi Telkom kalah karena terdapat slot ODP yang tidak produktif akibat beban pelanggan putus yang dibiarkan begitu saja. Di satu sisi, pelanggan baru kesulitan mendapatkan layanan karena secara tidak langsung terpaksa menjadi petugas pemasaran mencari empat orang sekaligus agar bisa diajukan ODP baru.

Baca:  Menyelesaikan Pelatihan Pra-Kerja tetapi Sertifikat Tidak Muncul di Dasbor

Fatah Manohara
Sariharjo, Ngaglik, Sleman

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel Indihome tidak dipasang karena full network yang ditulis oleh fatah manohara dan pertama kali dipublikasikan di Media Konsumen.

Damaris

RELATED ARTICLES