December 3, 2020
  • 12:09 am Jebakan Bundling Indosat
  • 12:06 pm Elite Pass Garena Free Fire punya tema semangat dengan konten baru dan menarik!
  • 12:02 am Permohonan Sertifikat Penyelesaian Akulaku Tidak Ada Tanggapan
  • 12:01 pm 4A Games Mengumumkan Game Metro Baru dengan Mode Multiplayer
  • 12:00 am Pencurian Data untuk Aplikasi Kredit Home Credit Indonesia

Terhormat. IKEA Indonesia.

Pada tanggal 3 November 2020, pukul 15.34. tepatnya, saya melakukan pemesanan di situs IKEA https://www.ikea.co.id/ dengan nomor pemesanan web WEBO20300306. Rincian pembelian yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

Setelah mendapatkan email tersebut, saya melakukan pembayaran sesuai dengan nomor VA yang disebutkan di email. Namun karena IKEA belum menerima balasan keesokan harinya, maka saya membalas email tersebut beserta bukti pembayaran sebagai pemberitahuan bahwa pembayaran telah dilakukan sesuai dengan nomor dan nomor VA yang tertera. Email yang saya berikan ke email IKEA pada 4 November 2020 adalah sebagai berikut:

Akhirnya pada 6 November 2020, IKEA membalas email yang menyatakan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan dalam 2-3 hari kerja. Rincian emailnya adalah sebagai berikut:

Karena sampai 10 November 2020 belum ada tindak lanjut terkait refund saya, akhirnya saya coba hubungi lagi lewat email dan whatsapp.

Balasan dari IKEA adalah sebagai berikut yaitu menunggu hingga 10 November 2020, tepat saat saya menghubungi pihak ikea melalui whastapp.

Namun karena saya sudah berusaha menunggu balasan email, serta niat baik dan janji dari IKEA melalui WhatsApp, tepatnya 12 November 2020 akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi customer service IKEA. Dari seorang cs bernama Ria, awalnya dia meminta waktu untuk menghubungi pihak keuangan. Setelah menunggu sekitar 10-15 menit, akhirnya dia menjelaskan bahwa akan dilakukan investigasi dan akan memakan waktu hingga 2-3 hari kerja. Saya sudah jelaskan lagi bahwa sebelumnya di email dan whatsapp sudah kita selidiki sebelumnya, tapi kenapa harus menunggu penyelidikan lagi.

Sejujurnya saya sedikit menyayangkan kesulitan mendapatkan informasi yang jelas, berbelit-belit, menunggu investigasi ulang dan menunggu kepastian pengembalian dana dari IKEA, maka surat ini saya tulis dengan harapan tim IKEA dapat membantu dengan baik.

Baca:  Indihome Tidak Dipasang karena Alasan Jaringan Penuh

Saya berharap ada niat baik dari IKEA untuk menjelaskan atau membalas surat dari pembaca yang saya kirimkan ini. Tapi kalau tidak ada semoga kita lebih hati-hati agar kedepannya hal seperti ini tidak terulang lagi.

Terima kasih.

Salam,

Kuncoro
Ciputat, Tangerang Selatan

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel tentang Dana Pembayaran di Situs IKEA Tidak Dianggap, Hingga Proses Pengembalian Dana yang Membingungkan ditulis oleh Kuncoro dan dipublikasikan untuk pertama kali di Consumer Media.

Damaris

RELATED ARTICLES