November 29, 2020
  • 11:57 am Nintendo Akan Mematikan Dukungan Unggahan Level Super Mario Maker Tahun Depan
  • 11:56 pm Sistem Transaksi Akulaku yang Lemah Menyebabkan Lebih Banyak Korban
  • 11:52 am Bethesda mengabulkan permintaan kecil untuk penggemar penyandang disabilitas
  • 11:51 pm Tanggapan Bank DBS Indonesia kepada Ibu Puspa Setyawati
  • 11:47 am MapleStory mengadakan kolaborasi dengan BTS!
Keluhan atas Pelayanan Shopee terkait Akun yang Dibajak

Selamat pagi,

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan pengaduan mengenai tagihan kartu kredit Bank Mega yang menurut saya sudah tidak sesuai lagi dengan SOP. Karena situasi pandemi ini, saya kesulitan melakukan pembayaran dengan kartu kredit, sehingga saya gagal membayar. Dari April saya mencoba meminta kelegaan, tetapi itu terus menjadi sulit. Setiap saya mengajukan penawaran, saya selalu menjawab ini adalah SISTEM.

Kemudian di bulan September ada billing via WA. Saya menjawab WA. Tapi beberapa hari kemudian dengan nomor yang sama ada tagihan lain termasuk foto pribadi saya. Saya terkejut. Bagaimana cara mendapatkan foto pribadi?

Saya sudah menghubungi Mega Jakarta, tapi jawaban yang diberikan sangat keras.

Lalu kemarin, 12 November 2020, pihak penagih kartu kredit Bank Mega menelpon dan menagih anggota keluarga saya, nomor yang tidak pernah saya berikan ke bank. Kemudian juga menelepon ke kantor, bahkan beberapa kantor cabang tempat saya tidak bekerja di kantor tersebut dan menyatakan bahwa saya menunggak, tidak kooperatif dan sebagainya. Hal ini membuat saya malu dan reputasi saya menjadi ternoda karena penagihan tidak langsung kepada pemegang kartu kredit.

Itukah yang ditagih? Saya sudah mencoba untuk mengajukan keluhan melalui situs web, tapi pengaduan tidak bisa diangkat. Demikian saya sampaikan melalui Consumer Media. Semoga Bank Mega mendengar dan tidak lagi menggunakan metode yang tidak sesuai dengan SOP penagihan.

Terima kasih.

Stefanus Roy Chandra
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.

Artikel ini Bagaimana Cara Menagih Kartu Kredit Bank Mega? ditulis oleh Roy dan pertama kali diterbitkan di Consumer Media.

Baca:  Pemblokiran Kartu Kredit Bukopin
Damaris

RELATED ARTICLES